10 CARA SEDERHANA MENGUCAPKAN SELAMAT PAGI DALAM BAHASA INGGRIS


Pengucapan selamat pagi dalam bahasa Inggris yang paling umum diketahui adalah “Good Morning” Namun, terkadang hanya mengatakan “good morning” tidaklah cukup untuk menyambut orang terdekat Anda.

Dengan menggunakan beberapa cara lain untuk mengucapkan selamat pagi dalam bahasa Inggris ini, tentunya pagi milik orang terdekat Anda akan menjadi lebih baik lagi. Berikut beberapa pengucapan lain selamat pagi dalam bahasa Inggris.

1. “Good morning, Sunshine!”

Mengatakan “good morning” saja rasanya terkesan ketus dan terlalu kaku. Sedangkan “Good Morning, Sunshine” yang memiliki artian “Selamat pagi, sayang” terdengar lebih dekat dan penuh kasih sayang. “Sunshine” memang artinya sinar matahari, karena hal ini juga kata tersebut digunakan untuk mengucapkan selamat pagi, namun secara kontekstual “Sunshine” memiliki arti “sayang” karena merujuk kepada orang yang dituju.

2. “Rise and shine!”

Frasa ini cukup sulit untuk diterjemahkan karena secara literal memiliki arti “Bangun dan bersinar!”. Jika diartikan secara keseluruhan, frasa ini digunakan untuk membangunkan seseorang sambil memberikannya semangat untuk memulai pagi hari. Ucapan selamat pagi ini cocok untuk digunakan kepada anggota keluarga Anda yang sulit bangun pagi.

3. “Wakey, wakey, eggs and bakey!”

Untuk dapat menerjemahkan kalimat satu ini, harus dilihat dulu arti dibalik kata-kata yang ada di dalamnya. “Wakey” adalah ujaran gaul bahasa Inggris yang sama dengan “Wake” atau berarti ‘bangun’. Sedangkan “Eggs and bakey” mengacu pada menu sarapan pada umumnya yang biasanya terdiri dari “Eggs” (telur) dan “bakey/bacon” (irisan daging). Berdasarkan hal tersebut, maka dapat dibilang bahwa mengatakan kalimat itu sama artinya dengan “Ayo bangun dan sarapan!”

4. “Top of the morning to ya!”

Ucapan selamat pagi ini berasal dari Irlandia. Memang warga negara Irlandia juga menggunakan bahasa Inggris, namun bahasa Inggris mereka memiliki perbedaan dengan yang digunakan di Amerika Serikat. Jika diterjemahkan, kalimat ini memiliki arti “Pagi yang terbaik untukmu!” Hati-hati dalam menggunakan ucapan ini, karena jika orang yang dituju tidak tahu dialek Irlandia, Anda akan terdengar seperti berbicara dalam bahasa Inggris yang jelek.

5. “Morning, sweetheart!”

Ucapan ini sering digunakan untuk menyambut orang terkasih Anda di pagi hari. Sama seperti “Good morning, Sunshine”, kalimat ini memiliki arti “Selamat pagi, sayang.” Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan ucapan selamat pagi ini kepada anak ataupun pasangan Anda. Untuk yang belum memiliki pasangan harap bersabar, mungkin anda dapat mengucapkan ini kepada peliharaan terkasih anda.

6. “Good morning. How’d you sleep?”

“Selamat pagi. Bagaimana tidurmu (semalam)?” adalah arti dari kalimat tersebut dalam bahasa Indonesia. Tentu orang terdekat Anda akan merasa sangat bahagia jika Anda tidak hanya mengucapkan selamat pagi, namun juga menanyakan bagaimana tidur mereka semalam. Bisa saja mereka mimpi buruk atau susah tidur semalam dan memiliki orang yang peduli dengan keadaan mereka pasti dapat membangkitkan semangat paginya.

7. “Morning, good looking!”

Bagi Anda yang telah memiliki pasangan hidup, terbangun di sebelah mereka setiap hari pasti sangat spesial. Kalimat ini memiliki arti “Selamat pagi, cantik/ganteng!” dalam bahasa Indonesia. Bayangkan betapa bahagianya pasangan Anda jika setiap pagi disambut seperti itu. Pastinya hubungan kalian akan menjadi semakin harmonis dan langgeng.

8. “Wake up!”

Untuk ibu-ibu yang sering kesulitan dalam membangunkan anaknya, ini dia ucapan selamat pagi yang tepat untuk Anda. “Wake up!” sama maknanya dengan ucapan suruhan “Bangun!” Jika lain kali anak Anda masih sulit bangun, teriakan ucapan bahasa Inggris ini di telinga mereka. Mungkin saja mereka akhirnya terbangun karena kaget Anda bisa bahasa Inggris.

9. “Morning!”

Mengucapkan “Good morning” terkesan terlalu baku dan kaku. Inilah solusinya. “Morning” memiliki arti yang sama dengan “Good morning” hanya saja terdengar lebih luwes dan kasual. Ucapan ini juga akan mempersingkat waktu Anda ketika kawan-kawan di sekolah atau kolega-kolega di kantor mengucapkan selamat pagi kepada Anda. Cukup mengatakan satu kata untuk membalas sapaan mereka!

10. “Good morning. Ready to start the day?”

Bangun pagi dan dihadapkan kembali pada kenyataan bahwa hidup tidak seindah kenyataan memang cukup berat. Namun, ucapkan selamat pagi seperti ini untuk membangkitkan semangat orang terdekat Anda. Memiliki arti “Selamat pagi. Siap untuk memulai hari?”, ucapan ini tepat untuk membangkitkan kembali semangat untuk bekerja di pagi hari.

Itulah tadi 10 cara sederhana mengucapkan selamat pagi dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat da selamat mencoba!

Sumber : E-Com IAIN Palangka Raya
Multimedia by Pinterest

Artikel yang sama dapat anda temukan di https://nutaetodaily.wordpress.com/2018/12/08/10-cara-sederhana-mengucapkan-selamat-pagi-dalam-bahasa-inggris/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 CONTOH ANGRY SITUATION WITH IDIOM DALAM BAHASA INGGRIS

English VS Indonesian Poetry (Deinition, Types and Examples)